Blog Properti Syariah

BAGAIMANA MENJADI DEVELOPER PROPERTI YANG AMAN DAN AMANAH ?

Di Masa Pandemi Covid-19 ini banyak developer properti yang berguguran. Selain karena Kondisi ekonomi yang sesak napas karena adanya penyebaran virus Corona, juga karena kurang siapan para pelaku properti sendiri yang kurang kokoh, baik itu #developerproperti | #properti | #propertikonvensional maupun #propertisyariah

Ada kabar yang beredar jika #bank pun juga sedang wait & see menahan kucuran dana terhadap #kprbank sehingga membuat para #developerproperti khususnya #propertikonvensional yang selama ini tergantung pada #bank benar-benar sesak napas, apalagi jika mereka untuk running project juga mengandalkan suntikan dana dari #bank.

Berbeda dengan #propertisyariah yang tidak mengandalkan dana #bank | #tanpabank – mereka langsung menjual produk #properti – nya secara #cash atau #inhouse lebih memiliki ketahanan stamina keuangan dibanding #propertikonvensional.

Namun kenyataannya tidak sedikit juga #propertisyariah saat ini banyak yang hidupnya mengalami banyak masalah jika tidak mau dibilang diambang kebangkrutan karena juga macet.

Macetnya #propertisyariah ini bisa terjadi karena banyak faktor, ada yang salah dari niat awalnya mendirikan #propertisyariah – ada yang karena salah manajemen #cashflow | #strategibisnis | #akuisisi lahan dan lain sebagainya.

Menanggapi banyaknya kendala tersebut, khususnya terhadap #propertisyariah manajemen #ampuhindonesia yang dinahkodai oleh #abahanto | #coachbudisantoso memberikan banyak mentoring dan pendampingan baik kepada para #marketingproperti maupun kepada para #developerproperti khususnya #propertisyariah ataupun #propertikonvensional yang berniat #hijrah menjadi #propertisyariah.

Sebagai contoh untuk manajemen #akuisisilahan #ampuhindonesia selalu utamakan #kerjasama atau #syirkah dengan pemilik lahan dengan konsep winning solution dan untuk running projectpun #ampuhindonesia selalu menerapkan #lowbudgeting untuk #manajemencashflow -nya. Dan setidaknya SOP #ampuhindonesia dalam setiap pembangunan #properti harus ada #masjid atau #mushola dan #rumahtahfidz seperti di #grandvillageassalam juga ada #mushola dan #tahfidzcamp. Jadi jika ada kerjasama

Hal yang paling terpenting untuk menjadi developer properti yang aman dan amanah adalah memastikan keberadaan kelengkapan surat dan legalitas lahan yang akan dibangun adalah #clearandclean dan dengan pemilik lahan juga harus ada kesepakatan dan kesepahaman yang transparant dan saling percaya.

Alhamdulillah kami #ampuhindonesia masih diberikan kepercayaan oleh para pemilik lahan dan #developerproperti lain untuk bekerjasama. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan tetap dijaga niat dan usaha dalam jalan fii sabilillah. Aamiin YRA.


Penulis
Sam Paryono
www.berkahkan.com
www.abahanto.com
www.ampuhindonesia.com

Instagram : @ngalampropertisyariah | @berkahbistore
Fanpage : @malangpropertisyariah | @berkahbistore


#propertisyariah TANPA : #bankindonesia #bankindonesiamalang #bankbca #bankbri #bankbni #bankmandiri #bankmandirimalang #bankcimbniaga #tanpabank #tanpariba #tanparibakitabisa #tanpadenda #tanpasita #tanpaasuransi #propertisyariah #propertisyariahmalang #propertisyariahdepok #propertisyariahbekasi #propertisyariahbogor #propertisyariahindonesia #propertisyariahjakarta #propertisyariahsidoarjo #propertisyariahsurabaya #propertisyariahbalikpapan #propertisyariahtangerang #propertisyariahjabodetabek #propertisyariahbebasriba #propertisyariahtanpadenda #propertisyariahtanpasita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *